0

Kadang niat baik disalahartikan




Kalo gue Jawabannya adalah YA, gue pernah K.
Memang Realita ini sering terjadi dikehidupan kita. Berbuat baik itu nggak susah kok. Bisa kita lakukan dari hal kecil, misalnya : ngebantuin nenek-nenek nyebrang jalan kayak gini. (well, ini gue nggak bercanda loh)

Emang di jaman masa kini kayaknya hal itu udah jarang banget terjadi ya. (hei Ryen kok jadi ngelantur gini)
Eh iya ya J. kok jadi gak nyambung gini dengan judul postingannya.
Balik lagi ke topik awal emang kadang niat awal berbuat baik tapi malah ditanggapin bertolak belakang sama orang lain. Gue ada cerita nih, kemaren (29 April 2011.red) saat gue lagi asik-asiknya ngetwit di twitter gue jadi tiba-tiba kaget melihat daftar Trending Topic (atau biasa disingkat TT) di twitter bertengger topic yang bertuliskan “RIP JACKIE CHAN”. Astagfirullah! Masa sih om Jackie udah meninggal?. Gue yang waktu itu lagi kaget langsung cari tahu tentang kabar berita yang trending itu, mulai dari langkah yang paling awal yaitu mencari tweet para pengguna twitter yang memposting tweet RIP JACKIE CHAN. Disini gue lihat ada banyak banget tweet yang diposting sama para pemilik akun twitter dari yang ikut berduka sampe yang bilang itu Cuma hoax banget deh.karena gue penasaran jadi gue baca deh tweet mereka semua. Lalu ada salah satu tweet yang bilang gini
“RIP JACKIE CHAN
http://pastehtml”
 gue click link yang disertakan dalam tweet yang bersangkutan. Dang! Gue baca artikel tersebut sampai habis. Disitu tertulis bahwa Jackie chan meninggal gara-gara serangan jantung mendadak L  dan (bodohnya) gue langsung nge-tweet untuk menyampaikan bela sungkawa kepada om Jackie chan
ini tweet gue

Kekontrasan dari pihak pro-kontra tentang Jackie chan ini juga mewarnai Timeline gue. Ada salah satu artis cantik yaitu kak sherina munaf yang ikut mewarnai pro-kontra RIP Jackie Chan ini. Di akun twitternya dia mengatakan bahwa berita RIP Jackie Chan itu Cuma hoax dan dia mengenal asisten dari om jackie. Ini skrinsyutnya (baca : screenshot)
                                                                                                                     
Niat baik kak sherina ternyata tak ditanggap baik oleh beberapa pihak. Ada yang kontra dan men-judge kak sherina bohong dan Cuma pamer aja. (well,  ini orang salah tanggap nih).

 Tentu saja kak sherina kesal dengan tanggapan orang tersebut. Dan dengan bijak kak sherina menkonfirmasi bahwa ia hanya berniat untuk menghentikan orang yang spreading humor about RIP Jackie Chan not anyelse dan dia memang benar mengenal om Jackie chan.

Padahal awalnya (baca: Niat) kak sherina ingin membantu memberikan informasi tentang Jackie chan tak disangka disalah artikan oleh beberapa pihak. Well, sabar ya kak sherina. Gue percaya kok.Setelah gue teliti secara cermat, gue percaya kalo berita RIP Jackie Chan itu Cuma hoax belaka! . doi kan artis stuntment dan penyanyi yang well  known banget, masak sih gak masuk dalam infotaintment, terus masa nggak ada videonya di youtube atau beritanya di yahoo dan portal berita lainnya?.APRIL MOP! Ya gue rasa ini adalah alasan yang paling tepat . Kasihan ya om Jackie Chan jadi bahan buat April Mop oleh seseorang penyebar hoax yang gak bertanggung jawab
Well, berbuat baik merupakan perbuatan yang disukai oleh semua orang. Walaupun sering disalahartikan oleh orang lain jangan hentikan niat baikmu itu. Nanti saat ia menyadari bahwa kamu berniat baik tentu ia akan menyesali kesalahpahaman yang terjadi sebelumnya. Toh, berbuat baik akan mendatangkan kebaikan dan pahala. God isn’t sleep, Dia tahu dan Dia akan membalas setiap perbuatan baik dan buruk kita sekecil apapun itu

At least Jangan lupa follow twitter gue ya @Ryeneyryen
Just click there or here

0 komentar:

Posting Komentar

Siguiente Anterior Inicio

My Slide